• Thumbnail


    Bagi para suka main skateboard, pasti sudah pernah mendengar Green Skate Park Taman Mini Indonesia Indah yang terletak di kawasan Teater Imax Keong Mas. Skate park tersebut diresmikan oleh Ketua KONI Rita Subowo pada tanggal 16 Agustus 2009. Tempatnya mudah dijangkau dan teduh karena masih banyak pohon disekitarnya. Selain arena Skate board, di kawasant tersebut ada arena untuk inline skate, ATV, outbond, dan Arena Sepeda Dirt Jump.

    Ada dua buah arena untuk bermain skate board itu, satu yang berwujud play ground dan satunya berbentuk bowl atau poll. Di samping tempat penjualan tiket terdapat toko perlengkapan skate board, dan di sana juga membuka private belajar bermain skate board. Tapi selama saya bermain di sana belum pernah melihat toko itu buka, mungkin karena masih terlalu pagi saya datang kesana. Arena terbuat dari semen dan bukan dari papan atau kayu. Jadi jika jatuh lumayan agak berasa sakit, karena bukan skater saya kurang begitu tahu kelemahan maupun kelebihan arena dari semen ini.

    Arena Skate Park itu sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk memupuk bakat-bakat muda yang hobby akan permainan skate board, karena arena skate board di kota Jakarta sangat jarang sekali. Oleh karena itu keberadaan arena skate board ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk berlatih dan bermain, karena di sinilah biasa nya berkumpul komunitas-komunitas skate board untuk berdiskusi dan berlatih bersama mengenai trick-trick dalam permainan skateboard. Bahkan tempat ini sering dijadikan arena audisi iklan yang bertema skate board. Anak saya juga lagi belajar skate board, berhubung masih pemula ya jadi sering-sering jatuh, dengan adanya fasilitas ini tentu dapat memicu dia untuk berlatih lebih serius karena disana banyak yang sudah ahli, jadi dia bisa melihat langsung orang yang sudah pandai bermain skate board. Saran saya kalo ingin mengajak anak-anak kesana lebih baik hari minggu pagi, karena tiket masuk TMII jika minggu pagi lebih murah karena ada paket Minggu Ceria dimana satu orang cuma membayar Rp. 5000.